Partai ujicoba

Inggris Tekuk Swiss  2-1

Timnas Inggris menang 2-1 atas Swiss dalam laga ujicoba di Wembley, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Inggris meraih kemenangan dalam partai ujicoba melawan Swiss. The Three Lions menang tipis 2-1 dalam pertandingan tersebut.Inggris menantang Swiss di Wembley Stadium pada Ahad (27/3/2022) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama berstatus sebagai kontestan Piala Dunia 2022.Dua gol kemenangan Inggris dicetak oleh Luka Shaw dan Harry Kane. Sementara Swiss cuma mampu memperkecil kedudukan lewat Breel Embolo.


Sebagai tuan rumah, Inggris sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-22. Adalah Breel Embolo yang mencatatkan namanya di papan skor untuk Swiss.Gol Embolo bisa tercipta berkat assist Xherdan Shaqiri. Umpan silang pemain Chicago Fire itu berhasil dikonversi Embolo menjadi gol melalui sundulannya.Inggris tampil lebih menekan demi bisa mengejar ketertinggalan. Namun, usaha tim asuhan Gareth Southgate baru bisa membuahkan hasil pada menit ke-45+1.Luke Shaw menaklukkan kiper Swiss Jonas Omlin dengan bola sepakan kaki kirinya. Dia mencetak gol dengan menyambar umpan silang Connor Gallagher.Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.


Jual beli serangan kembali terjadi saat babak kedua berjalan. Inggris dan Swiss nampak sangat bernafsu untuk bisa menambah gol.Inggris mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-78. Steven Zuber divonis melakukan handball di dalam area terlarang oleh wasit Andreas Ekberg setelah melihat VAR.Tendangan penalti dihadapi oleh Harry Kane. Sang kapten berhasil merobek gawang Swiss yang dikawal Jonas Omlin lewat tendangan kaki kanannya.Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga pertandingan usai. Inggris memenangkan duel melawan Swiss dengan skor 2-1.Inggris selanjutnya akan melakukan pertandingan ujicoba melawan Pantai Gading. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Wembley pada Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Inggris: Pickford; Walker-Peters (Sterling 62'), Guehi, Coady, White, Shaw (Mitchell 62'); Gallagher (Rice 61'), Henderson; Mount (Grealish 62'), Foden (Bellingham 79'), Kane (Watkins 89').

Swiss: Omlin, Widmer (Mbabu 36'), Akanji, Frei, Embolo (Gavranovic 79'), Freuler (Zuber 63'), Xhaka, Steffen (Zeqiri 62'), Rodriguez, Vargas (Sow 63'), Shaqiri (Aebischer 80')


Berita Lainnya...

Tulis Komentar